Blogroll

Minggu, 27 November 2011

Cuaca Ekstrim di Indonesia

Cuaca Ekstrim di Indonesia




  • Berita akhir-akhir ini dipenuhi dengan berita bencana alam yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim. Cuaca yang awalnya panas membakar tubuh berubah drastis menjadi hujan yang lebat dengan intensitas waktu yang lama. Tidak  hanya serbuan pasukan air dari langit yang turun, namun hujan tersebut diiringi oleh angin dan juga petir menyambar. Banyak sungai yang memuntahkan airnya, banyak pohon di jalanan tumbang sampai-sampai meniduri kendaraan, bangunan bahkan nyawa di bawahnya.
    Cuaca yang diprediksikan akan berlanjut hinga bulan maret 2011 ini terus menghantui warga. Banyak daerah di indonesia yang mengalami bencana banjir,  dan tidak sedikit pula warga indonesia yang kehilangan mata pencaharian bahkan tempat tinggal mereka. Harga barang kebutuhan pokok melonjak naik, kesehatan terancam, nelayan tak berani melaut, petani tak berani menanam,  dan banjir dimana-mana.
    Bencana besar baru saja melanda Indonesia Senin, 4 Oktober kemarin. Banjir bandang di tanah timur Indonesia Wasior mengakibatkan puluhan bangunan roboh, jembatan-jembatan terputus, serta ratusan korban jiwa berjatuhan dan hilang.
    Entahlah apa maksud dari semua ini. Marilah kawan kita kembali kepada pembuat alam ini. Menyesali kesalahan yang telah berlalu dan melakukan perubahan demi masa depan.

    0 komentar:

    Posting Komentar